Jumat, 09 Oktober 2015

Windows 8 and 10 can not shut down completely

Beberapa waktu yang lalu saya mengalami masalah ketika menggunakan Windows 10 yaitu komputer tidak bisa dimatikan secara penuh. Permasalan yang sama terjadi ketika saya melakukan update windows untuk Windows 8.1. Setelah saya cek ternyata permasalahannya sama. Solusi yang saya gunakan pada windows 10 berhasil juga saya gunakan pada windows 8.1 yang mengalami masalah yang sama. Laptop saya bermerek Asus. Saya tidak tahu apakah ini berhasil untuk merek laptop yang lain. Bagi Anda yang ingin mencobanya silahkan. Oke, langsung saja ke tahapannya.

1. Masuk ke System Properties.


2. Masuk ke Device Manager. Kemudian klikTreeView System Devices.

3.  Cari Intel(R) Management Engine Interface

 4. Klik kanan dan pilih Properties. Maka akan muncul jendela di bawah ini.

5. Pada Driver Version mungkin Anda akan menemukan versi 11 pada windows 10 & 8.1 yang sudah diupdate. Yang harus Anda lakukan yaitu mengembalikan Drivernya ke versi 9.5.xxxx.
Cara untuk melakukannya yaitu:
     -  Klik Roll Back Driver
atau
     -  Uninstall kemudian direstart PC atau Laptop Anda.

Saya sudah mencobanya dan berhasil di laptop saya.
Semoga tutorial ini dapat membantu Anda.

Terima kasih atas kunjungan Anda.



Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More